Kamis, 31 Mei 2012

Kecamatan Mowila Dijadikan Proyek Penggemukan Sapi


Andolo (ANTARA News) - Sedikitnya dua desa di Kecamatan Mowila, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, kini dijadikan proyek percontohan penggemukan sapi yang didanai melalui bantuan Bank Indonesia di daerah itu.
     "Tahun 2012 ini, Bank Indonesia menyediakan dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Rp1 miliar untuk membantu proses penggemukan sapi yang disalurkan melalui kelompok-kelompok tani peternak di sejumlah desa," kata Kadis Pertanian Konawe Selatan, Suhri Badawi, di Andolo, Selasa.
     Model kelayakan pola kemitraan terpadu penggemukan sapi yang khusus dibuat untuk pengembangan sub-sektor peternakan Konawe Selatan (Konsel) ini dibuat dengan tujuan untuk dapat dipergunakan oleh bank di dalam mempertimbangkan pemberian kredit usaha kecil (KUK) dalam rangka mendorong pengembangan usaha kecil penggemukan sapi potong pada khususnya dan usaha kecil pada umumnya.
     Menurut Suhri, kegiatan penggembukan sapi dengan dasar bantuan ternak dan pembuatan kandang sapi oleh bank juga bertujuan, agar ketersediaan stok daging sapi baik untuk kebutuhan lokal maupun nasional bisa tersedia setiap saat.
     Ia mengatakan, program penggemukan sapi dengan memberikan bantuan ternak melalui kelompok peternak, di dua desa di Kecamatan Mowila itu, telah diserahkan langsung kepala BI Kendari, Lawang M Siagian yang disaksikan Gubernur Sultra, Nur Alam (20/5) sekaligus meresmikan proyek pembuatan kandang rangka baja sebanyak tiga unit di desa itu.
     "Pada prinsipnya, Gubernur Sultra dan pimpinan BI, sangat merespon kegiatan penggemukan sapi yang sekaligus menujuk Desa Kondoono dan Desa Lalonsigi, Kecamatan Mowila sebagai pusat budidaya peternakan sapi di Kabupaten Konsel," kata Suhri Badawi.
     Di samping itu juga dapat dipergunakan sebagai pedoman bagi pengusaha kecil kelompok peternakan di dalam mendapatkan bantuan kredit perbankan yang mampu untuk mengembangkan usahanya secara mantap dan berkelanjutan.
     Setelah kelompok penggemukan sapi itu sukses, ada peningkatan pendapatan dam  mendorong pengembangan usaha kecil peternakan penggemukan sapi sehingga mampu meningkatkan produksi sapi potong dalam rangka memenuhi kebutuhan daging di Indonesia, sekaligus mampu meningkatkan lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan masyarakat di sekitarnya.
     Data BPS mencatat, dari hampir 250 ribu populasi ternak sapi di Sultra, sekitar 52 ribu lebih ada di Konawe Selatan atau merupakan populasi tertinggi dari 12 kabupaten/kota di Sultra.
     Ini menunjukkan bahwa, dengan dijadikannya Konsel sebagai pusat penggemukan sapi potong di Sultra, menunjukan bahwa satu langka maju bagi masyarakat Konsel yang sebelumnya juga telah dijuluki sebagai pusat kawasan pengembangan Minapolitan karena luas wilayah perairan lautnya lebih luas ketimbang dengan daratan. (ANT).

3 komentar:

  1. Halo, nama saya Nona. Dwiokta Septiani Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Anita Charles pemberi pinjaman cepat, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 430 juta dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan. Jadi saya berjanji saya akan berbagi kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda membutuhkan semacam pinjaman, hubungi Ibu Anita melalui email: anitacharlesqualityloanfirm@mail.com.
    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: septianidwiokta@gmail.com
    Sekarang, semua saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman yang saya kirim langsung ke rekening mereka.

    BalasHapus
  2. Halo, semuanya, tolong, saya dengan cepat ingin menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian saya tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya kepada pemberi pinjaman yang benar-benar mengubah hidup saya dari kemiskinan menjadi wanita kaya dan sekarang saya memiliki kehidupan yang sehat tanpa stres dan kesulitan keuangan,

    Setelah berbulan-bulan mencoba mendapatkan pinjaman di internet dan saya telah ditipu dari 400 juta, saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari kreditor online yang sah dalam kredit dan tidak akan menambah rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk meminta saran kepada teman saya tentang bagaimana cara mendapatkan pinjaman online, kami membicarakannya dan kesimpulannya adalah tentang seorang wanita bernama Mrs. Maria yang adalah CEO Maria Loan. Perusahaan

    Saya mengajukan sejumlah pinjaman (900 juta) dengan suku bunga rendah 2%, sehingga pinjaman yang disetujui mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena fakta bahwa tidak memerlukan jaminan untuk transfer. pinjaman, saya hanya diminta untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu hanya lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah 900 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan menjawab doa saya dengan memerintahkan pemberi pinjaman saya dengan kredit saya yang sebenarnya, yang dapat memberikan hati saya harapan.

    Terima kasih banyak kepada Ibu Maria karena telah membuat hidup saya adil, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Maria dengan baik melalui E-mail (mariaalexander818@gmail.com) ATAU Via Whatsapp (+1 651-243 -8090) untuk informasi lebih lanjut tentang cara mendapatkan pinjaman Anda,

    Jadi, terima kasih banyak telah meluangkan waktu Anda untuk membaca tentang kesuksesan saya dan saya berdoa agar Tuhan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Nama saya adalah kabu layu, Anda dapat menghubungi saya untuk referensi lebih lanjut melalui email saya: (kabulayu18@gmail.com)
    Terima kasih semua.

    BalasHapus
  3. KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!! KABAR BAIK!!!

    Halo semua, nama saya Mrs. Arya Theresia, saya dari Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian saya tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari MRS CHRISTY MORRIS LOAN FIRM karena begitu banyak pemberi pinjaman kredit palsu di sini di internet dan juga untuk memberi tahu Anda bahwa saya adalah korban penipu internet berkali-kali, jadi saya tidak kehilangan harapan sampai saya dirujuk oleh seorang teman ke pemberi pinjaman terpercaya bernama MRS. CHRISTY MORRIS yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp850.000,0000 dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan, saya sarankan CHRISTY MORRIS LOAN FIRM adalah yang terbaik dan saya berdoa Tuhan akan memberkati mereka dan menjaga bisnis mereka maju, Amin

    Jika Anda memerlukan bantuan tentang cara mendapatkan pinjaman, Anda dapat menghubungi saya melalui email: (aryatheresia750@gmail.com)

    Anda dapat menghubungi perusahaan secara langsung dengan pinjaman mereka
    Email: (christymorrisloanfirm@gmail.com)
    Terima kasih
    Arya Theresia

    BalasHapus